Komunitas AASD : Ada 150 Anggota, Sempat Ubah Nama Komunitas (1)

Primary tabs

Komunitas Agya Ayla Indonesia

Berawal dari hobi yang sama, sehingga melahirkan sebuah komunitas otomotif Agya Ayla SoliDaritas (AASD), menjadi salah satu komunitas mobil pabrikan Toyota dan Daihatsu di Kota Depok. Berbagai perjalanan AASD sempat mewarnai komunitas tersebut yang pernah merubah nama komunitas AASD.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Kawasan perumahan Telaga Golf, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, menjadi ajang kumpul penyuka mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Puluhan kendaraan tersebut terparkir rapi di halaman parkir kawasan Perumahan tersebut. Terlihat sejumlah pemilik mobil tengah berkumpul mengenakan pakain yang sama berkelir hitam, bertuliskan Agya Ayla SoliDaritas.

Founder AASD, Vro Budi mengatakan, AASD merupakan komunitas pencinta mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Berdasarkan kesamaan hobby pengguna mobil Agya dan Ayla, Vro bersama Andik mendirikan Agya Ayla Sawangan Depok (AASD). Hal itu dikarenakan ingin meramaikan wilayah Sawangan yang masih sepi dengan komunitas mobil Agya dan Ayla.

“Kami mendirikan AASD pada 21 April 2018,” ujar Vro sambil mengingat waktu pendirian.

Vro mengungkapkan, seiring berjalannya waktu untuk melebarkan sayap, pihaknya merubah nama komunitas yang sebelumnya Agya Ayla Sawangan Depok menjadi Agya Ayla SoliDaritas. Namun, perubahan nama tersebut tidak melupakan konsep awal saat AASD dibentuk.

Tujuan perubahan nama tersebut, lanjut Vro, AASD ingin mempermudah komunikasi dan koordinasi dengan komunitas lain, baik sesama komunitas maupun lintas komunitas. Tidak hanya itu, AASD ingin bersinergi dengan pihak lainnya sehingga pengurus AASD ingin melakukan perubahan menjadi komunitas nasional.

“Perubahan ini menjadikan AASD lebih besar dan solid serta dapat meramaikan dunia otomitif di Indonesia,” terang Vro.

Vro menuturkan, AASD telah memiliki 150 anggota dan anggota aktif sekitar 100 anggota. Masyarakat yang ingin bergabung dengan AASD dapat menghubungi Founder AASD maupun anggota yang telah tergabung. Setiap anggota baru, AASD meminta anggota baru memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), memiliki kendaraan Agya atau Ayla, dan membayar biaya administrasi.

“Kami selalu terbuka kepada siapun yang ingin tergabung bersama AASD,” ucap Vro. (*)

Editor : Pebri Mulya

Sumber: https://radardepok.com/2020/03/komunitas-aasd-ada-150-anggota-sempat-uba...