Tips Membuat Toyota Agya Lebih Responsif

Primary tabs

Mobil murah ramah lingkungan dari Toyota memang terbukti tak murahan. Terbukti sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu, Astra Toyota Agya tampak sudah banyak seliweran di jalanan kota-kota besar di Indonesia.

Tapi bagi sebagian orang, mobil jenis lCGC ini masih perlu dioprek lagi agar lebih powerfull. Diantaranya adalah dengan menambahkan fitur, aksesoris hingga mendongkrak performa sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk membuat Astra Toyota Agya lebih responsive, Anda bisa mengaplikasi grounding wire kit. Hasil yang akan didapatkan adalah mobil yang akan terasa lebih bertenaga pada putaran bawah serta tengah. Selain itu, distribusi arus kelistrikan juga akan terasa lebih stabil.

Anda bisa mencari kabel ground aftermarket yang banyak dijual di pasaran. Untuk pemasangannya, Anda hanya membutuhkan kunci 10 mm dan tang. Caranya adalah dengan memasang kepala kabel grounding cabang 5 pada kepala busi kutub negatif

Setelah itu, masing-masing kabel dihubungkan pada bagian kepala silinder. Hal tersebut dimaksudkan agar proses pengapian busi lebih stabil dan menghasilkan pembakaran yang lebih optimal.

Kabel lainnya dihubungkan ke bagian alternator dengan maksud agar pengisian aki lebih maksimal. Sedangkan kabel ke tiga dihubungkan ke bagian throttle body dengan tujuan agar buka tutup gas lebih responsif.

Dua kabel terakhir dihubungkan ke ground body yang terletak di bagian kanan dan kiri sektor mesin. Untuk peletakannya sendiri bisa pada bagian rumah sokbreker kanan ataupun dekat relay fuse.

Dengan mengaplikasikan cara diatas, mobil LCGC Astra Toyota Agya dijamin lebih responsive dan lebih powerful.

Sumber: http://www.toyota-astrido.com/index.php/home/tips_c/read/75

Iklan